Cara Memeriksa Kondisi Kesehatan Melalui Keringat

Keringat yang keluar dari badan Anda dapat memperlihatkan keadaan kesehatan Anda. Sudah diketahui, keringat bisa ada saat Anda merasa kegerahan, kepanasan, atau merasa grogi.

Tetapi lebih dari itu, keluarnya keringat menjadi arahan keadaan kesehatan Anda. Perihal itu seperti

Keadaan kesehatan yang dimaksud, salah satunya di permasalahan kesehatan (fisik atau mental) dan ketidak seimbangan gizi pada tubuh.

Dengan demikian, keringat tidak terus-terusan pertanda Anda kecapekan atau kegerahan.

Minimal ada lima keadaan kesehatan yang bisa diperlihatkan oleh keluarnya keringat dari badan Anda.

Cara Memeriksa Kondisi Kesehatan Melalui Keringat


Berikut ringkasannya, langkah mengecek keadaan kesehatan Anda lewat keringat

Sedang depresi berat

Pada beberapa orang, badan yang keluarkan keringat terlalu berlebih plus berbau tidak lezat dapat disebabkan karena tingkat depresi yang tinggi.

Anda mempunyai dua tipe kelenjar keringat, yaitu ekrin dan apokrin.

Kelenjar ekrin berada di beberapa anggota badan dan menciptakan keringat yang jernih dan tidak bau. Sedangkan, kelenjar apokrin ditemukan di ketiak dan pangkal paha sekalian menciptakan cairan yang bau sesudah bertemu bakteri di atas kulit.

Saat Anda depresi, kelenjar apokrin akan semakin aktif menghasilkan keringat itu. Tidaklah aneh saat Anda banyak pemikiran, aroma badan jadi kurang lezat.

Kandungan gula terlampau rendah

Berkeringat banyak dapat mengisyaratkan jika gula darah Anda terlampau rendah. Saat gula darah Anda turun di bawah 70 miligram per desiliter,  Anda pasti banjir keringat.

Karena, kekurangan gula darah bisa mengakibatkan badan "depresi", hingga melepas hormon adrenalin. Saat hormon adrenalin aktif karena itu keringatlah yang muncul.

Jika permasalahan gula darah yang terlampau rendah (hipoglikemia) tidak selekasnya ditangani, Anda bisa alami kejang, hilang kesadaran, bahkan juga kerusakan otak yang tidak dapat sembuh.

Alami hiperhidrosis atau anhidrosis

Berkeringat banyak tanpa ada alasan bisa mengisyaratkan hiperhidrosis atau satu keadaan yang diikuti dengan keringat berlebihan yang tidak terkait dengan panas atau olahraga.

Tetapi, jika Anda telah olahraga keras dengan intensif yang tinggi ditambahkan temperatur udara yang panas, tapi Anda tidak berkeringat, bisa saja Anda menanggung derita anhidrosis. Itu adalah ketidakmampuan badan untuk berkeringat secara normal. Keadaan ini beresiko karena temperatur badan tidak dapat diturunkan oleh keringat.

Kandungan elektrolit terlampau rendah

Jika Anda banyak keluarkan keringat dibarengi dengan pusing dan kram otot, ada peluang Anda kekurangan elektrolit fundamental, seperti natrium, klorida, magnesium, dan kalsium.

Untuk jaga kandungan natrium tetap terjaga, dianjurkan untuk konsumsi cemilan asin, seperti satu genggam kacang saat sebelum olahraga.

Anda bisa juga menghindarinya dengan mengonsumsi minuman olahraga sepanjang melakukan aktivitas (bila kegiatan telah berjalan satu jam).

Tubuh sedang membentuk badan

Keluarkan banyak keringat tidak terus-terusan tanda jelek. Keringat yang banyak dapat mengisyaratkan jika badan sedang pada keadaan fit alias Anda sukses dalam turunkan berat tubuh dan membentuk badan.

Pada intinya, orang yang rajin olahraga meningkatkan tanggapan yang bisa lebih cepat pada peningkatan temperatur pokok.

Maka saat Anda pada keadaan fit, proses pendinginan badan akan bekerja bisa lebih cepat dalam hasilkan keringat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url